3 Tempat Hunting di Banjarmasin Bikin Liburan Makin Berkesan

Banjarmasin yang dijuluki sebagai Kota Seribu Sungai, punya banyak spot foto menarik bagi kamu yang hobi hunting foto. Mulai dari pemandangan alamnya yang masih alami, serta tempat wisata yang memang dirancang sebagai spot foto instagramable, bisa ditemukan di Banjarmasin. Bagi kamu yang berencana hunting di akhir pekan ini, ragam tempat di bawah ini bisa kamu datangi.

Tempat Nongkrong di Banjarmasin bagi Pecinta Wisata Alam

Jika kamu menyukai wisata alam, tentu saja tempat hunting foto favoritmu adalah danau, hutan, serta sisi alam yang masih asri lainnya. Tempat-tempat yang menenangkan jiwa ini, bisa ditemukan dengan mudah kok di Banjarmasin. Dengan mengunjungi destinasi wisata alam seperti ini, dijamin rasa penat dan lelahmu setelah sibuk beraktivitas akan bisa hilang dengan sendirinya.

  1. Taman Wisata Pulau Kembang

    @Sijulak_

Pulau Kembang merupakan delta di tengah Sungai Barito, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Kamu bisa mencapainya dengan menaiki klotok atau perahu yang bersandar di dermaga depan Menara Pandang, dengan membayar 35 ribu rupiah. Pulau ini merupakan habitat alami dari kera ekor panjang, jadi tak mengherankan jika kamu melihat banyak kera berkeliaran di pulau ini.

Sepanjang perjalanan kamu sudah bisa memulai hunting foto, dengan memotret aktivitas berenang anak-anak yang tinggal di sekitar sungai tersebut. Selain itu deretan rumah-rumah panggung pun akan mudah kamu temukan, saat menyusuri Sungai Barito menuju Pulau Kembang ini. Setibanya di Pulau Kembang, segera siapkan kameramu karena akan banyak hal menarik yang bisa dijepret.

Sambil menyusuri jalan setapak di tengah-tengah hutan bakau atau mangrove, kamu akan dengan mudah menemukan kawanan kera yang sedang bersantai. Selain itu, di Pulau Kembang kamu juga akan menemukan Kuil Hanoman, yang menjadi tempat ziarah etnis Tionghoa. Jika ingin berinteraksi langsung dengan para kera, berikan saja mereka jajanan kacang yang dijual di sana.

  1. Danau Biru Pengaron

    tribunnews.com

Belum lengkap rasanya kumpulan foto-foto keindahan alam koleksimu, jika di dalamnya belum terdapat foto yang memuat keindahan Danau Biru Pengaron. Danau Biru Pengaron merupakan danau yang berlokasi di Desa Pengaron, Kabupaten Banjar. Butuh waktu sekitar 1 hingga 2 jam untuk mencapai danau ini, dengan menggunakan kendaraan bermotor dari pusat Kota Banjarmasin.

Saat melihat danau ini, kamu akan takjub melihat warna airnya yang begitu biru, layaknya warna langit. Yang lebih mengesankan adalah danau ini terbentuk di lahan bekas lokasi tambang pasir. Jadi, tak mengherankan jika banyak tebing-tebing tinggi yang mengelilingi danau ini. Pemandangan danau yang memanjakan mata, membuat pengunjung betah tinggal berlama-lama.

  1. Taman Wisata Alam Pulau Bakut

tribunnews.com

Taman wisata alam lainnya yang harus masuk dalam bucket list perjalananmu adalah Taman Wisata Alam Pulau Bakut. Untuk mencapai taman wisata ini, kamu bisa menggunakan klotok, yang akan memulai perjalannya dari dermaga Siring Menara Pandang ke Pulau Bakut. Kamu hanya akan menghabiskan waktu paling lama sekitar 1 jam, untuk bisa sampai di Pulau Bakut.

Berbeda dengan Pulau Kembang yang identik dengan keranya, Pulau Bakut terkenal sebagai habitat dari satwa endemik Kalimantan, yaitu Bekantan. Jika beruntung, kamu bisa mengabadikan gambar kawanan Bekantan, yang sedang beraktivitas di pulau yang dipenuhi oleh hutan bakau ini. Tak cuma Bekantan saja, namun keseluruhan sudut Pulau Bakut ini begitu memanjakan mata.

Untuk mencoba peruntunganmu dalam melihat Bekantan dari jarak dekat, langsung saja susuri jembatan kayu yang berada di tengah-tengah pepohonan bakau ini. Jembatan kayu ini tergolong kuat, karena terbuat dari kayu ulin yang sejak dulu dijadikan sebagai bahan pembangunan rumah terapung di Kalimantan. Selain itu, kamu juga bisa melihat jelas Jembatan Barito dari lokasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *