Anjing Akita

Akita adalah anjing besar dan kuat yang berkembang biak dengan kehadiran yang mulia dan menakutkan. Mereka awalnya digunakan untuk menjaga bangsawan dan bangsawan di Jepang feodal. Anjing-anjing ini juga melacak dan memburu babi hutan, beruang hitam, dan terkadang rusa.

Akita tidak mundur dari tantangan dan tidak mudah takut. Akibatnya, mereka adalah penjaga keluarga yang tidak kenal takut dan setia. Namun mereka juga anjing yang penuh kasih sayang, hormat, dan lucu ketika dilatih dan disosialisasikan dengan benar.

Seorang Akita terikat untuk menumpahkan sedikit, dan Anda mungkin menghapus air liur dari wajah mereka jika Anda membawa satu rumah. Tentu saja, pemilik harus siap untuk pembersihan. Selain itu, mereka cenderung keras kepala dan tidak terlalu menyukai orang asing.

Sementara itu bisa menjadi sifat yang baik untuk anjing penjaga, mereka akan membutuhkan pelatih yang berpengalaman jika mereka ingin berinteraksi dengan hewan atau orang lain.

Hati-hati pemula. Konon, anjing jenis ini adalah sahabat setia yang akan melekat pada pemilik yang tepat seumur hidup dan menghujani mereka dengan cinta dan cinta. Karenanya, jika Anda dan keluarga Anda siap menghadapi tantangan dan mempertimbangkan untuk mengadopsi Akita, Anda akan memiliki teman seumur hidup yang tidak akan mengecewakan Anda.

Akita adalah anjing besar dan berani dengan penampilan yang sangat kuat: kepala besar berbeda dengan mata yang kecil dan segitiga; dan sikap percaya diri yang kasar. Kehadiran Akita yang kuat hanya berfungsi sebagai pencegah bagi kebanyakan orang yang akan menyebabkan masalah.

Trah ini terkenal karena kesetiaannya yang tak tergoyahkan kepada pemiliknya, dan mereka bisa jadi sangat manis dan penuh kasih sayang dengan anggota keluarga. Bayangkan pelindung yang pengasih yang akan mengikuti Anda dari kamar ke kamar, yang seluruh misi hidupnya tampaknya hanya untuk melayani Anda. Akita pemberani, wali alami keluarga mereka.

Keras kepala dan keras kepala, mereka tidak akan mundur dari tantangan. Mereka biasanya tidak menggonggong kecuali ada alasan yang bagus, tetapi mereka vokal, membuat dengusan, rintihan, dan gumaman yang lucu.

Beberapa pemilik mengatakan bahwa Akita bergumam pelan dan sepertinya berbicara kepada diri mereka sendiri, sementara yang lain mengatakan Akita menawarkan pendapat mereka tentang semua hal, mulai dari cara memuat mesin cuci piring hingga kapan anak-anak harus ditidurkan. Sementara sifat-sifat “berbicara” yang menawan ini dipamerkan kepada keluarga, Akita sering menyendiri dan diam dengan pengunjung.

Mereka secara alami waspada terhadap orang asing, meskipun mereka akan cukup ramah kepada tamu rumah selama pemiliknya ada di rumah.
Mensosialisasikan anak anjing Akita (atau melatih kembali anjing dewasa) dengan sebanyak mungkin paparan kepada orang-orang yang ramah mungkin dapat membantu melunakkan ujung kewaspadaan mereka, meskipun seorang Akita akan selalu menjadi seorang Akita — kehadiran yang bermartabat dan bijaksana, bukan binatang pesta. Salah satu ciri khas Akita adalah mulut.

Akita suka membawa barang di mulut mereka, dan itu termasuk pergelangan tanganmu. Ini bukan tindakan agresi, tetapi hanya cara Akita berkomunikasi dengan orang yang mereka cintai. Mereka mungkin membawa Anda ke tali kekang mereka karena mereka ingin jalan-jalan, misalnya, atau menindaklanjuti sejumlah ide lain yang muncul di kepala mereka yang cerdas. Banyak pemilik terpesona oleh mulut Akita, tetapi jika Anda merasa kesal, cukup berikan Akita Anda pekerjaan yang melibatkan membawa sesuatu.

Mereka dengan senang hati akan mendapatkan koran atau sandal Anda untuk Anda, atau mengambil surat atau bahkan kunci-kunci yang Anda simpan salah tempat. Akita juga membuktikan diri mereka tidak biasa dengan kebiasaan perawatan mereka, menjilati tubuh mereka seperti kucing. Dan itu bukan satu-satunya sifat “kucing” mereka: seperti harimau, mereka akan mengintai mangsanya secara diam-diam, tubuh rendah ke tanah. Ini bukan anjing yang akan menggeram atau menggonggong peringatan sebelum mulai beraksi.

Dengan berat 100 pound atau lebih, Akita memiliki banyak kekuatan otot. Ini adalah jenis yang mendominasi, dan Akita akan ingin mendominasi Anda. Pelatihan yang tepat sangat penting, dan pelatihan harus dilakukan oleh pemilik. Karena Akita sangat setia, ikatan antara pemilik dan anjing tidak boleh putus dengan menaiki anjing dengan pelatih. Sebelum mengadopsi Akita, sangat penting untuk menghabiskan waktu meneliti bagaimana melatih jenis ini. Akitas tidak merespons dengan baik terhadap metode pelatihan yang keras.

Jika pelatihan Anda hormat, anjing akan, pada gilirannya, menghormati Anda. Tetapi bersiaplah untuk pelatihan yang membutuhkan waktu lebih lama daripada yang dilakukan untuk breed lain. Meskipun Akita sangat cerdas, keinginan keras kepala yang keras kepala adalah bagian dari kepribadian mereka, yang dapat dan memang mengganggu pelatihan.

Hasil terbaik datang dari melakukan banyak pekerjaan rumah tentang cara melatih sebelum membawa pulang Akita bersama Anda. Ini bukan jenis untuk pemalu. Akita yang disengaja dan penuh tekad juga, terlepas dari cadangan publik mereka, hewan peliharaan yang sangat sosial yang membutuhkan banyak waktu bersama keluarga mereka. Mereka tidak melakukannya dengan baik sebagai anjing halaman belakang. Persahabatan bergandengan tangan dengan loyalitas, yang menjadi tujuan berkembang biaknya. Untuk membuat mereka hidup di luar tanpa keuntungan keluarga berarti menyangkal esensi dari jenis Akita. Akita yang kesepian dan bosan bisa menjadi destruktif dan agresif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *