Cara Memutihkan Wajah

Mengikuti perkembangan yang terjadi dalam dunia kecantikan, memutihkan wajah agaknya kini mulai dikategorikan sebagai bentuk perawatan.

Walaupun sebenarnya memutihkan wajah merupakan pilihan setiap orang. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa menjamurnya klinik kecantikan jadi indikator bahwa minat masyarakat pada treatment satu ini sangat besar.

Di sisi lain, memutihkan wajah tidak bisa dilakukan oleh sebagian mereka yang punya masalah kukit sensitif karena kandungan dalam produk dinilai cenderung bersifat addict dan keras.

Oleh karena itu, tidak sedikit pula yang memanfaatkan bahan alami untuk memutihkan kulitnya.

Cara memutihkan wajah dengan cepat

Memutihkan wajah paling cepat sebenarnya bisa menggunakan berbagai macam produk kecantikan, baik berasal dari klinik skincare maupun drugstore.

Akan tetapi, cara tersebut terkadang justru kurang efektif dan malah memunculkan masalah baru pada kulit seperti iritasi, jerawat, kulit menjadi tipis, ketergantungan, dan sebagainya.

Penggunaan produk yang mengakibatkan kulit wajah tampak lebih buruk harus ditinggalkan dan dijauhi, karena dampaknya bukan hanya saat ini saja, melainkan juga di hari tua nanti.

1. Campuran aneka tepung

Memutihkan wajah dengan cepat secara alami bisa menggunakan campuran aneka tepung, yakni tepung beras dan jagung.

Keduanya dicampur dan tambahkan sedikit air sehingga jadi seperti masker lumpur. Setelah itu oleskan ke wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air dingin.

2. Kayu manis dan madu


Kayu manis banyak mengandung zat yang mampu membersihkan wajah dari segala jenis kotoran dan bakteri. Semantara madu dapat mengikat air di permukaan wajah.

Sehingga apabila keduanya dicampur dan dioleskan ke muka, maka wajah akan tampak lebih bersih, putih, dan berseri.

3. Oatmeal dan susu


Oatmeal berfungsi untuk membersihkan komedo dan memutihkan wajah setelah pakai. Sementara susu mampu mencerahkan dan menormalkan produksi minyak pada wajah.

Jadi kalau kamu ingin memutihkan wajah sembari dapat tekstur kulit yang halus dan bening, maka nggak ada salahnya mencoba masker oatmeal dan susu.

Caranya cukup mudah, yakni ambil dua hingga tiga sendok oatmeal lalu tambahkan 50 ml susu cair (pilih yang minim mengandung gula) dan campurkan keduanya lalu balurkan ke wajah secara merata.

Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas menggunakan air dingin yang mengalis sambil digosok perlahan.

4. Pisang dan susu


Pisang bukan hanya membantu pencernaan dalam tubuh, buah ini juga diperkaya dengan vitamin, kalsium, dan sebagainya untuk menyehatkan kulit.

Coba hancurkan pisang sampai halus, lalu tambahah sedikit susu cair dan masukkan ke dalam lemari es sampai dingin.

Setelah itu, keluarkan dan oles masker pisang ke area wajah selama 15 menit. Barulah setelah itu bilas menggunakan air dingin.

Cara memutihkan wajah dengan jahe

Di India, jahe dan bumbu rempah sering digunakan untuk menambah daya tahan tubuh saat sakit. Bahkan ramuan ini juga sering dimanfaatkan untuk memperindah tampilan kulit wanita di sana.

1. campuran jahe, susu dengan kunyit

saat membuat masker ini, jahe bisa terlebih dahulu digeprek lalu campurkan dengan susu bubuk yang diseduh menggunakan air panas. Setelah itu, tambahkan sedikit bubuk kunyit ke dalamnya.

Nah, setelah tercampur, air susu yang sudah dingin bisa dioleskan ke wajah. Tunggu sampai mengeras dan menarik kulit wajah. Setelah itu barulah dibersihkan dengan air dingin.

2. Jahe, madu, dan kayu manis

Jahe juga dapat dicampurkan dengan bubuk kayu manis dan madu. Di sini jahe harus terlebih dahulu diparut dan diaduk dengan madu agar aromanya keluar, barulah setelah itu tambahkan sedikit bubuk kayu manis lalu oleskan pada wajah. Tunggu 15 menit kemudian bilas pakai air hangat suam-suam kuku.

Sifat jahe yang pedas kerap membuat wajah tampak panas dan bisa bikin iritasi kalau kamu punya kulit sensitif, jadi campurkan jahe dengan bahan-bahan penetral seperti susu dan madu supaya wajah tetap sehat dan aman. Selama kita mengkombinasikan dengan bahan yang tepat, maka tidak akan terjadi hal buruk pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *