Tips Merawat Kaos Putih Agar Tidak Kusam dan Dekil

Warna putih memang indah dan cantik jika digunakan untuk bepergian. Akan tetapi banyak orang yang malas membeli kaos putih karena merawat kaos putih agar tidak kusam dinilai susah dan merepotkan.

Untuk kamu yang menyukai warna putih namun malas untuk merawatnya tidak usah khawatir Sebenarnya merawat kaos putih agar terjaga kebersihannya itu mudah jika kamu tahu trik dan tipsnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa trik dan tips dalam merawat kaos putih yang perlu kamu perhatikan.

Jangan Pakai Kaos Selama Seharian Penuh

Image Source: bp.blogspot.com

Usahakan tidak memakai kaos putih selama seharian penuh agar tidak kusam dan dekil. Gunakan kaos ketika acara di dalam ruangan atau formal saja dan saat bersantai di daerah yang tidak kotor dan berdebu.

Jika akan beraktivitas di luar ruangan apalagi di lapangan, ganti kaosmu dengan baju lain. Pilih baju yang memiliki warna gelap atau selain putih.

Jangan Memakai Kaos untuk Beraktivitas di Luar Ruangan

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa kaos putih tidak boleh digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan, apalagi aktivitas lapangan yang mengeluarkan banyak keringat. Kotoran, debu, dan keringat yang menempel saat melakukan aktivitas lapangan sudah jelas akan membuat kaos mudah kusam.

Segeralah Cuci Setelah Memakai Kaos

Jangan biarkan kaosmu terlalu lama di tempat pakaian kotor, segera cuci setelah digunakan. Pakaian kotor yang terlalu lama dibiarkan dan tidak segera dicuci akan membuat baju menjadi berjamur dan lembab.

Kelembaban yang berasal dari baju yang tidak segera dicuci akan memunculkan jamur. Jika kaos putih sudah berjamur pasti tidak akan bagus lagi untuk digunakan.

Usahakan Tidak Menggunakan Plastik untuk Membungkus Kaos

Plastik dapat menjadi  penyebab kaos putih menjadi kuning, hal tersebut terjadi akibat efek panas yang ditimbulkan dari plastik. Jangan gunakan plastik sebagai pembungkus, kamu bisa menggantinya dengan paper bag atau tas kertas, tas kanvas, tote bag, atau yang lainnya.

Simpan di dalam Lemari dan Tambahkan Kamper/Kapur Barus

Kamu juga harus merawat kaos putih agar tidak kusam dengan menyimpannya di dalam lemari ketika tidak dipakai. Meski sudah disimpan di dalam lemari, jamur dan noda kekuningan tetap bisa menyerang kaos putihmu. Untuk menghindarinya kamu harus menambahkan kamper/kapur barus di dalam lemari.

Pisahkan Kaos Putih dengan Kaos Berwarna Ketika Mencuci Baju

Kaos putih rentan terhadap kelunturan akibat warna dari pakaian lain. Jadi kamu harus memisahkan kaos putih dengan pakaian lain yang berwarna, terutama yang dirasa mudah luntur. Jika kaos putih kelunturan warna dari pakaian lain tentu saja hal tersebut membuatnya tidak bisa dipakai lagi.

Beri Pemutih Ketika Mencuci

Mencuci baju putih agak sulit dan butuh ketelatenan apalagi jika kaos putihmu sudah terlanjur terkena noda. Untuk menghilangkan noda kekuningan pada kaos putih kamu bisa menambahkan pemutih ketika mencucinya.

Tambahkan secukupnya terutama di bagian noda sambil dikucek. Pengucekan membantu membersihkan noda dengan lebih maksimal.

Perhatikan Bagian-bagian Tersembunyi Ketika Mencuci Kaos Putih

Tidak hanya bagian yang jelas saja kamu juga harus memperhatikan bagian yang tersembunyi ketika mencuci kaos putih. Bagian tersembunyi yang sering dilupakan ketika mencuci baju adalah kerah, belakang kerah, bagian ketiak, dan ujung lengan kaos. Bisa dibersihkan dengan sikat berbulu halus.

Mudah kan untuk merawat kaos putih agar tidak kusam dan dekil. Jangan takut membeli kaos putih jika kamu menyukainya, kaos bisa dibeli di jasa konveksi kaos maupun di pasar atau mall.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *