Diet Golongan Darah B

Penerapan Diet Golongan Darah B, Selektif Memilih Makanan

Penerapan Diet Golongan Darah B, Selektif Memilih Makanan – Ternyata kesuksesan program diet juga berpengaruh pada golongan darah seseorang. Masing-masing golongan darah memiliki kebutuhan nutrisinya sendiri. termasuk pula golongan darah B.

Bagi pemilik golongan darah ini anda juga mesti selektif memilih makanan untuk diet. Memang semua makanan bergizi sangat baik untuk tubuh, namun jika anda lebih selektif memilih makanan yang sesuai kebutuhan golongan darah tentunya program diet anda akan lebih berhasil.

Golongan darah B lebih memerlukan asupan Omega 3 yang lebih dibanding golongan darah lainnya. Oleh karena itu cukupi kebutuhan diet anda dengan makanan yang kaya omega 3 seperti sayur, buah, ikan laut, dsb. Golongan darah B juga rentan terkena kekentalan darah sehingga lebih baik menghindari makanan yang menyebabkan proses pengentalan darah lebih cepat. berikut ulasan selengkapnya untuk penerapan diet golongan darah B dengan selektif memilih makanan.

Penerapan Diet Golongan Darah B

Diet Golongan Darah B image

1. Mengkonsumsi makanan laut

Bagi pemilik golongan darah B sangat disarankan untuk rajin mengkonsumsi makanan laut. golongan darah B memerlukan asupan omega 3 sebagai nutrisi penting untuk darah serta diet. Makanan laut yang sangat disarankan untuk pemilik golongan darah ini antara lain ikan salmon, ikan lidah, telur ikan dan berbagai jenis ikan lainnya yang kaya omega 3. Cukupi kebutuhan Omega 3 pada menu diet anda.

2. Menghindari makanan olahan daging ayam

makanan olahan daging ayam

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan olahan daging akan menyebabkan seseorang lebih besar terkena serangan jantung. Mengkonsumsi makanan hasil olahan daging akan memungkinkan terjadi penggumpalan darah. Pemilik golongan darah B lebih mudah terkena penggumpalan darah dibandingkan golongan darah lainnya. Selain olahan daging, hindari makanan yang terbuat dari air soda, alpukat, daging bebek dan makanan lain yang berpotensi menyebabkan penggumpalan darah.

3. Konsumsi makanan yang sifatnya netral

Konsumsi makanan-makanan yang sifatnya netral. Seperti cumi-cumi, daging sapi, telur ayam. Makanan yang bersifat netral ini tidak akan membawa dampak buruk untuk kesehatan tubuh dan darah. Selain itu jenis makanan ini sangat baik dikonsumsi agar program diet berjalan. Jika anda tidak bisa mengkonsumsi makanan olahan daging, cumi-cumi, kacang merah dan telur bisa menjadi alternatif sumber protein anda.

4. Mengkonsumsi makanan kaya serat

makanan kaya serat

Golongan darah B juga memerlukan makanan kaya serat untuk memaksimalkan program dietnya. Makanan kaya serat ini meliputi buah dan sayuran. Jika anda bosan dengan buah dan sayur, bisa mencari alternatif lainnya seperti youghurt, keju atau berbagai olahan lainnya yang kaya serat seperti rumput laut atau agar-agar. Selain itu agar pencernaan lebih lancar, cukupi kebutuhan air minum anda minimal 8 gelas setiap harinya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan buka website notepam.com

Selain menerapkan makan makanan sehat, diet sehat anda juga wajib dibarengi dengan olahraga untuk memaksimalkan hasilnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *