Keindahan Air Terjun Pelangi Di Curug Cimahi Bandung

Bagi orang bandung dan sekitarnya, mungkin tidak asing dengan tempat wisata ini. Karena sudah dibuka sejak zaman dulu kala, tapi kini dikelola dengan baik lagi dan diberikan banyak fasilitas baru. Sehingga para wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Walaupun sudah ditambah banyak fasilitas, tidak menghilangkan kesan alami dari curug cimahi. Bahkan sekarang lebih dikenal dengan curug pelangi atau rainbow waterfall. Dibandingkan curug cimahi. Karena sering terlihat muncul pelangi disini. Apalagi dari pihak perhutani, menambahkan efek lampu hias di air terjunnya. Ketika malam hari, anda bisa melihat air terjun memunculkan warna warni yang indah.

Lokasi Tempat Wisata Curug Cimahi

Destinasi wisata bandung ini berada di daerah parangpong. Anda menuju ke lokasi lewat daerah sersan bajuri. Dari pertigaan ledeng, bisa mengambil jalur alternatif menuju ke ciwaruga atau lewat jalan cimahi parongpong. Kalau ingin jalan yang lebih mudah, bisa lewat jalan lembang parongpong. Jalan ini lebih ramai dan mudah dilalui. Nanti kalau ada pertigaan, ambil arah ke kiri menuju ke kota lembang. Dari tempat wisata dusun bambu bandung, tempat ini jaraknya sekitar 2 km saja. Jadi memang mudah untuk ditemukan.

Fasilitas Di Curug Cimahi

Berbagai macam fasilitas baru diberikan disini. Supaya bisa menarik wisatawan yang lebih banyak. Tidak hanya pemberian lampu, di sekitar air terjun, supaya bisa menimbulkan efek yang keren. Disepanjang tangga menuju air terjun, dibangun beberapa tempat istirahat atau dek. Yang terdapat kursi-kursi. Anda bisa duduk bersantai di tempat itu, sambil melihat pemandangan air terjun yang indah. Selain itu sudah ada fasilitas umum yang akan membantu anda selama berwisata. Ada mushala, warung makan, toilet yang bersih, tempat parkir yang luas dan masih banyak lainnya.

Untuk menjelajahi curug cimahi, lebih baik memakai sepatu atau sandal yang nyaman. Hindari memakai sepatu hak tinggi. Karena akan membuat anda sulit untuk berjalan. Untuk sampai ke bawah air terjun, anda harus menelusuri anak tangga yang banyak sekali. Jadi siapkan tenaga. Tetapi sesampainya di air terjun, semua rasa capek hilang. Melihat pemandangan air yang masih jernih. Anda pun bisa berenang dibawahnya. Kalau ingin melihat efek lampu warna warni menyala datanglah ketika malam hari. Tempat ini buka sampai malam.

Harga Tiket Masuk Curug Cimahi

Untuk masuk ke tempat ini, anda hanya perlu membayar Rp 12.000 untuk waktu masuk sebelum jam 5 sore. Dan untuk wisata malam hari atau setelah jam 5 sore, anda harus membayar tiket RP 15.000. Harga tiket masuk curug cimahi di malam hari memang lebih mahal. Karena anda bisa melihat air terjun yang diberi efek lampu yang indah anda bisa melihatnya dari gardu pandang yang sudah disediakan pihak pengelola. Tempat ini tutup sampai jam 9 malam. Jadi pastikan datang sebelum waktu tersebut.

Pintu gerbangnya berada di pinggir jalan raya. Jadi anda tak perlu takut tersesat atau tidak menemukan lokasinya. Ada banyak sekali petunjuk jalan yang bisa anda gunakan. Oleh karena itu kalau berlibur ke bandung atau sedang menginap di dusun bambu, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata curug cimahi ini. Kalau anda datang di pagi atau sore hari, mungkin bisa melihat pelangi yang melingkar di antara air terjun. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *