5 Keyboard Terbaik Untuk Sehari-hari dan Gaming

Saat ini, sebagian besar dari kita menghabiskan banyak waktu di depan komputer dengan keyboard sebagai perangkat input utama yang wajib ada. Karena itu, penting untuk memilih keyboard dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan kita, apakah itu untuk game atau produktivitas. Kami melakukan pekerjaan mempersempit pilihan untuk penggunaan paling umum dan mudah-mudahan membantu Anda memilih yang cocok untuk Anda.

SteelSeries Apex Pro

Ini adalah keyboard mekanis yang hebat yang menampilkan switch linear OmniPoint SteelSeries. Ini unik karena Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk menyesuaikan titik aktuasi mereka agar lebih sesuai dengan penggunaan Anda. Titik aktuasi yang lebih rendah akan terasa lebih cepat dan lebih responsif, yang sangat bagus untuk bermain game. Anda kemudian dapat menaikkannya saat Anda perlu bekerja dan ingin mengurangi jumlah penekanan tombol terdaftar yang tidak diinginkan dan mengurangi kesalahan ketik.

Keyboard ini dibangun dengan sangat baik berkat bingkai aluminium dan keycaps ABS doubleshot yang luar biasa. Bahkan dilengkapi dengan sandaran tangan magnet yang nyaman digunakan untuk sesi permainan yang panjang. Papan juga memiliki lampu latar RGB penuh, yang dapat disesuaikan di dalam perangkat lunak. Ada juga layar OLED yang dapat disesuaikan yang dapat menampilkan apa pun yang Anda inginkan. Tepat di sebelahnya, Anda memiliki tombol media khusus, yang sangat berguna untuk mengontrol musik dan volume Anda tanpa harus meminimalkan gim Anda.

Sayangnya, beberapa gamer mungkin kecewa dengan kurangnya tombol makro khusus, tetapi setidaknya setiap tombol dapat diprogram ulang. Sandaran tangan juga merupakan magnet debu tetapi mudah dibersihkan. Ini adalah salah satu keyboard mekanik yang paling serbaguna dan sakelar yang dapat disesuaikan menjadikannya pilihan yang unik.

Logitech MX Keys

Ini adalah keyboard nirkabel ukuran penuh dengan bingkai logam kokoh dan profil rendahnya cukup nyaman untuk mengetik tanpa sandaran tangan. Tombol-tombolnya terasa stabil dan juga sedikit menjorok ke dalam, yang dapat membantu dengan ketepatan mengetik. Terhubung melalui penerima USB nirkabel atau melalui Bluetooth dan memiliki fitur pemasangan multi-perangkat, yang sangat bagus untuk multitasker.

Ada sejumlah kunci yang dapat diprogram ulang melalui perangkat lunak Logitech’s Options, meskipun terbatas pada daftar perintah yang telah ditetapkan dan Anda tidak dapat mengatur makro untuknya. Selain itu, perangkat lunak penyesuaian hanya tersedia untuk Windows dan macOS, dan beberapa pintasan tidak berfungsi pada sistem operasi seluler. Pada terbalik, ada cahaya latar jika Anda cenderung bekerja di lingkungan yang gelap dan Anda dapat mengontrol kecerahan langsung pada keyboard.

Pengalaman mengetik keyboard ini sangat bagus dan tidak membuat lelah bagi kebanyakan orang. Sakelar gunting memiliki jarak perjalanan yang sangat pendek yang membuatnya terasa sangat responsif dan kebisingan pengetikan dijaga agar tetap minimum. Semua dalam semua, ini adalah keyboard yang dirancang dengan baik yang cocok dengan pengaturan kantor apa pun.

Razer BlackWidow Elite

Keyboard ini menonjol karena kemampuan penyesuaian yang luar biasa, serta untuk banyak fitur dan kinerja yang sangat baik. Sementara unit kami dilengkapi dengan sakelar mekanis Razer Orange, yang sebanding dengan Cherry MX Browns, ada dua tipe lain yang menawarkan pengalaman mengetik yang berbeda sesuai dengan selera Anda. Sakelar Oranye memberikan umpan balik taktil yang bagus tanpa menyebabkan terlalu banyak suara, dan tombol-tombolnya stabil dan mudah digerakkan.

Menggunakan perangkat lunak Razer Synapse 3, Anda dapat memprogram ulang atau mengatur makro ke tombol apa saja pada keyboard. Ini juga memungkinkan Anda menyesuaikan lampu latar RGB dan memiliki memori terpasang untuk menyimpan profil, membuatnya mudah untuk membawa pengaturan Anda ke komputer lain. Sayangnya, perangkat lunak penyesuaian hanya kompatibel dengan Windows; Namun, sebagian besar kunci berfungsi dengan baik di macOS dan Linux. Ada kontrol media khusus dan memiliki USB passthrough di samping, yang dapat Anda gunakan untuk mencolokkan periferal lain atau untuk mengisi daya perangkat seluler.

Kualitas build keseluruhan keyboard ini sangat baik. Frame tidak menunjukkan kelenturan sama sekali dan memiliki keycaps ABS ganda, yang bagus untuk daya tahan legenda utama. Ada dua pengaturan tanjakan dan dilengkapi dengan sandaran tangan yang sangat nyaman yang menempel secara magnetis. Meskipun keyboard ini dirancang khusus untuk gamer, sebagian besar programmer harus senang dengan kinerja dan fleksibilitasnya.

Logitech K380

Ini sangat portabel berkat bentuknya yang kecil dan tipis. Ini terhubung melalui Bluetooth dan memiliki kompatibilitas yang sangat baik dengan sebagian besar perangkat seluler atau sistem operasi tablet. Ini dibangun dengan baik, jadi Anda harus bisa melemparkannya ke dalam ransel atau tas laptop Anda tanpa terlalu banyak masalah.

Tombol-tombol melingkar memiliki sakelar gunting di bawahnya, yang memberikan pengalaman mengetik yang ringan saat diaktifkan cukup cepat. Ada juga tonjolan taktil yang bagus sebelum titik aktuasi, memberikan umpan balik yang baik. Meskipun tidak ada sandaran tangan, keyboard memiliki profil yang sangat rendah, sehingga kualitas pengetikan secara keseluruhan bagus. Selain itu, Anda dapat terhubung ke tiga perangkat secara bersamaan dan dengan mudah mengubah di antara mereka, yang sangat berguna.

Namun, keyboard tidak memiliki backlighting, jadi itu mungkin bukan pilihan terbaik jika Anda mencoba menyelesaikan pekerjaan di lingkungan yang lebih gelap. Juga, tidak ada dudukan untuk dimasukkan ke perangkat Anda seperti yang akan Anda temukan di Logitech K780. Namun demikian, jika Anda mencari opsi yang terjangkau yang dapat digunakan dengan perangkat Bluetooth yang kompatibel, K380 adalah salah satu keyboard terbaik untuk kebutuhan Anda.

Redragon K552-RGB

Terlepas dari harganya, keyboard ini memiliki kualitas build yang bagus, keycaps doubleshot, dan backlighting RGB penuh. Ia menggunakan sakelar mekanis clicky yang mirip dengan Cherry MX Blues, yang memberikan umpan balik sentuhan yang memuaskan bersama dengan klik yang dapat didengar. Mengetik pada keyboard ini terasa sangat ringan dan responsif, meskipun itu mungkin bukan pilihan terbaik untuk pengaturan kantor yang tenang.

Meskipun keyboard ini memiliki tombol backlit tersendiri dan fitur pencahayaan RGB penuh, ia tidak memiliki dukungan perangkat lunak, sehingga semua penyesuaian perlu dilakukan pada keyboard itu sendiri. Ada beberapa tombol cepat media untuk memungkinkan Anda mengontrol musik saat bermain dan Anda juga memiliki tombol pintas Windows untuk mencegah gim Anda dari meminimalkan secara tidak sengaja.

Sayangnya, tombol tidak dapat diprogram dan tidak ada memori terpasang untuk menyimpan profil. Ini mungkin tidak dikemas dengan fitur-fitur game terbaru, tetapi jika Anda berbelanja dengan anggaran terbatas, keyboard ini menawarkan nilai bagus dan akan memuaskan sebagian besar pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *